Senin, 29 Februari 2016

[Screenwriting] I am Legend (2007) Adegan dikepung zombie


Robert Neville yang kebal dan salah satu dari manusia yang selamat dari virus yang bersumber dari obat penyembuh kanker. Dalam kesendiriannya yang hanya ditemani seekor anjing betina yang bernama Samantha, ia berusaha untuk membuat obat bagi manusia yang mengubah menjadi zombi yang sensitif terhadap sinar matahari.

INT - House Lab. - Evening

CUT TO - ANGLE ON
Robert berjalan menuju ruang kaca, memeriksa zombie yang menjadi eksperimennya, terkejut bahwa hasil eksperimennya membuahkan hasil positif.

CUT TO - RONI'S POV
... Zombie terbaring, nafasnya kembali normal, layaknya manusia.

PAN TO


ANNA (O.S)
Obatnya bekerja

CUT TO - ANGLE ON

Neville memutari zombie, merasa tidak yakin apakah hal itu benar terjadi.


ANNA
Neville
.....Obatnya bekerja

CUT TO- RONI'S POV
Sekumpulan zombie berhasil menerobos masuk ke dalam lab tersebut, Robert terkejut, dan segera berlari ke dalam ruang kaca dan mengunci pintunya. Anna berlari mundur. Anna memeluk Ethan, terkejut. Zombie berusaha mendobrak pintu kaca.


DR. ROBERT NEVILLE
Tidak. Hentikan. Hentikan!
Dengar, dengar. Aku bisa menyelamatkan kalian
Aku bisa menyembuhkan kalian, kalian sakit dan aku bisa menyembuhkan
Aku bisa... Aku bisa memperbaiki ini!
Aku bisa menyelamatkan semuanya!

Zombie terkuat masuk ke dalam ruangan.

CUT TO - XCU
DR. ROBERT NEVILLE
Aku bisa memperbaiki semuanya!


DR. ROBERT NEVILLE (O.S)
Obatnya bekerja. Obatnya bekerja!

Zombie terkuat berjalan menuju ruang kaca sambil melempar zombie - zombie lain.


DR. ROBERT NEVILLE
Hentikan! Hentikan!

CUT TO - ANGLE ON
Neville mengacungkan senjata kearah zombie terkuat dan tersentak setelah zombie tersebut berusaha mendobrak pintu kaca. Zombie tersebut berusaha mendobrak lagi.


DR. ROBERT NEVILLE
Biarkan aku menyembuhkanmu!

ARC / SWING - RONI'S POV
Neville terkejut setelah zombie terkuat berusaha mendobrak masuk lagi, dan tetap mengacungkan senjatanya.

CUT TO - ANGLE ON
DR. ROBERT NEVILLE
Tidak. Tidak

ANGLE ON
Menyerah karena para zombie tidak mendengarkan Robert, iapun terduduk.


DR. ROBERT NEVILLE
Tidak. Tidak!

RONI'S POV
Robert menatap pintu kaca yang sudah retak karena didobrak oleh zombie terkuat, lalu menyadari bahwa retakan tersebut membentuk pola kupu - kupu, lalu teringat kata - kata anaknya.


MARLEY NEVILLE (O.S)
Ayah, lihat kupu - kupu!

RONI'S POV
Neville kemudian melihat tato kupu - kupu yang ada di leher Anna. Berpikir sejenak, lalu mengambil sampel darah zombie yang jadi eksperimennya. Anna melihat tindakan Robert.

XCU
ANNA
Robert
Apa yang kau lakukan?

ANGLE ON
DR. ROBERT NEVILLE
Obatnya ada didalam darahnya

Zombie terus mendobrak.

XCU
DR. ROBERT NEVILLE
Tempat batu bara. Disini aman. Ethan masuk!

Mengantar masuk Anna dan Ethan ke dalam perapian.


DR. ROBERT NEVILLE
Cepat


ANNA
Ayo masuk

OVER SHOULDER
DR. ROBERT NEVILLE
Anna...
Kurasa inilah alasanmu kesini

Robert memberikan sampel darah tersebut kepada Anna dan mereka saling menatap satu sama lain.


ANNA
Apa yang kau lakukan?


DR. ROBERT NEVILLE
Aku mendengar


ANNA
Neville, masih ada tempat. Masuklah


DR. ROBERT NEVILLE
Tidak
Mereka tidak akan berhenti
Tetap didalam sampai subuh

Robert melihat sekumpulan zombie dibalik kaca lalu mulai berjalan kearah meja tempat ia menyimpan foto istri dan anaknya, tersenyum, lalu mengambil granat yang juga ada didalam laci mejanya. Pintu kaca ruang tersebut mulai pecah. Neville melepaskan gagang granat. Zombie terkuat dan Neville berlari kearah satu sama lain dan ketika badan Neville mulai menyentuh badan zombie tersebut, granat mulai meledak.



----------

     Saya memilih film ini karena sangat menyedihkan (bagi saya) dan semua film yang diperankan oleh Will Smith selalu menyentuh. Dan film ini juga menjadi awal saya mulai menyukai semua film yg berbau zombie. Walaupun saya nggak paham, kan kalo di logika, kaca kalo retak kan patternya biasanya melingkar, ini malah membentuk kupu-kupu (ya walaupun aku tau sih biar bisa nyambung ceritanya... tapi kan ya gimana gitu...). Terus luka yang ada di bahu si Robert suka pindah - pindah, awalnya dikiri terus dikanan, kayak kutu lompat aja... Sama bajunya suka gonta - ganti... dalam 1 adegan bisa panjang, pendek terus panjang lagi. Lol.

Ps. Sekedar tambahan, kenapa saya tulis namanya Dr. Robert Neville? Karena Anna nggak jelas, kadang manggil si mc Robert, kadang Neville... Daripada bingung kan ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar